Thursday, April 30, 2015

GRADUATIN



for infinity collegian (mahasiswa abadi)

selamat buat kaka kaka kelas XII SLTA yang sudah berhasil menempuh 6 tahun ataupun 4 tahun di pondok grin emoticon
kalimat yang keluar hamir empat tahun yang lalu.

sekarang ketika sudah menginjak bangku kuliah dan berada di tingkat akhir yang hampir mendekati titik optimal (#apasis). satu persatu baik kawan seperjuangan, kaka kelas, ataupun mungkin adik tingkat sudah meraih gelarnya dengan bangga dan penuh air mata perjuangan. mulai merasakan euphoria yang sama, entah mengejar cita cita maupun "ci(n)ta".

masih tentang graduation, ada satu nasihat empat tahun lalu yang disampaikan ustad rahmat sewaktu kumpul anak2 asteady (assosiation student DKI of jakarta) assalaam kepada santri nya, yang kurang lebih nasihatnya seperti ini.

"kita boleh bangga denga baju toga yang kita gunakan nanti, kita juga boleh senang dengan jerih payah kita untuk membanggakan orang tua kita, dan juga boleh senang dengan melpas status sebagai santri. tapi kita harus tetap ingat bahwa ilmu yang kita miliki bukan dari toga yang kita gunakan, juga bukan dari selembar ijazah yang kita terima, apalagi hanya sekedar angka angka yang tertera di setiap lembar ujian. melainkan seberapa banyak hal yang sudah kita perbuat untuk orang lain, teman kita, keluarga kita, bangsa kita, dan terutama untuk agama kita."
ya, nasihat itulah yang membuat diri ini selalu ingin menggali lebih dalam ilmu dan segera bisa berbagi.
hari ini sekitar 700 mahasiswa IPB "melepas" status mahasiswa nya untuk siap berbagi dan membangun bangsa, memang tidak bisa dipungkiri dengan seabrek masalah yang dihadapi bangsa ini akan tuntans dengan tangan tangan mungil kami para mahasiswa, tapi kami punya tekad yang tak pernah padam yaitu "MAU BELAJAR" itulah yang kami sebut infinity collegian, bahwa kami tak pernah berhenti untuk belajar, belajar meluruskan bangsa, belajar menulis sejarah, dan juga belajar menata masa depan bangsa ini.

bogor, 29 april '15
pict by : thrivecleveland.com


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 million
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top