Sunday, February 9, 2014

inilah yang kami pilih




Karena kita yakin akan janji-Nya

kalian(umat islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, karena kamu menyeru perbuatan yang ma’ruf dan mencegah perbuatan yang mungkar, dan beriman kepada Allah.(QS Ali’imron : 110)”

Perjalnan panjang ini baru akan kita mulai kawan, Allah SWT pasti akan memberikan cobaan kepada hambanya untuk meningkatkan sebuah energi yang sering kita sebut “ke-iman-an”. Bentuk sebuah kasih sayang sang khaliq kepada hambanya, bentuk sebuah perhatian kepada hambanya yang sabar, bentuk rasa cintanya kepada umat yang terbaik. Jalan yang akan banyak mengorbankan tenaga, keringat, waktu, uang, bahkan mungkin hingga waktu untuk kita sendiri. Namun, semua itu akan menjadi saksi di hari yang dijanjikan bahwa itulah harga sebuah manisnya surga firdaus.
Setelah sekian proses panjang yang teman teman sudah jalani, mulai dari silaturahim perdana, magang, spectrum RAP, hingga hari ini kita semua berjanji dengan mengucapkan dua kalimat syahadat yang terrangkum dalam ikrar pengurus Al Hurriyyah bahwa kami siap untuk menjalankan amanah ini. 
“dan hendaklah diantara kamu ada segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah yang mungkar. Dan mereka itulah orang orang yang beruntung(QS Ali’imron : 104)”

Dalam firman Allah SWT tersebut telah ditengkan bahwa hanya segolongan oranglah yang akan menyeru kebada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah suatu yang mungkar. Artinya bahwa sesungguhnya keberadaan teman teman di jalan ini bukanlah berdasarkan hadirnya teman teman di silaturahim perdana, juga bukan karena teman teman mengikuti rangakaian magang Al Hurriyyah, dan juga bukan karena teman teman mengikuti acara spektrum RAP, apalagi hanya berdasarkan pemilihan atau seleksi yang dilakukan oleh kaka kaka SDM. Namun sesungguhnya keberadaan teman teman di jalan ini adalah karena Allah lah yang memilih teman teman, yang mungkin memlalui perantara dan cara yang Ia kehendaki, dan semoga kita semua menjadi orang orang yang beruntung. 

Dan yang terakhir, perjalanan yang akan kita tempuh ini layaknya sebuah pertunjukan besar music orcestra, dimana setiap orang memiliki perannya masing masing dalam memainkan alat musik, sekecil suara yang dibunyikan, sesebentarnya musik yang dimainkan, dan sesederhana peralatan yang digunakan, semua itu memiliki perannya untuk membentuk sebuah keharmonisan dalam lantunannya. Maka, kita perlu untuk berkumpul bersama dalam barisan ini, agar persembahan dan sumbangsih kita di jalan ini dapat membuahkan kebaikan untuk umat ini.


Ketika kita memperjuangkan agama ini pada hakikatnya kita pun sedang membangun negri ini, yaa Indonesia Raya.

Million M, 9 Robiul akhir 1435 H
Rumah Quran
Shohibudduyuf_1435
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 million
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top