Saturday, May 23, 2015

Minority in Quantity, mayority in Quality



REUNION

Sabtu, 16 mei 2015. Ceritanya ini perjalanan tiga orang perantauan yang kebetukan menentut ilmu di kampus rakyat, dan kali ini mereka berkesempatan untuk menghadiri undangan dari saudara nya yang sedang berbahagia J.
Oiya, berbicara sedikit tentang undangan. Dalam shahih muslim menuliskan dalam kumpulan hadist nya yang kurang lebih seperti ini :
Bila salah seorang dari kalian diundang menghadiri jamuan makan, hendaklah memenuhi undangan tersebut. Bila dia mau, silakan makan. Dan bila tidak mau, biarkan saja (tidak dimakan)”  HR muslim no. 1430
Yah, memang selama kita mampu untuk menghadiri undangan kita datang. Rasanya hampir empat tahun yang lalu kami bersenda gurau di ruangan kelas XII IPA1 dengan setumpuk orang orang yang unik dan berkarakter. Jumlah satu kelas kami waktu itu hanya berkisar 26 orang aktif dan sisanya sangat aktif heehe, sampai pada waktu akhir di sekolah pun tiba kami berpencar dengan tujuan dan arah yang beragam mulai dari menjadi ustad, menjadi entrepreneur, melanjutkan study ke tingkat yang lebih tinggi baik di dalam maupun di luar negeri, dan bahkan ada yang jadi artis. Hingga pada hari ini kami dikejutkan dengan percakapan singkat bahwa salah satu dari tumpukan anak kelas ini memberikan berita bahwa akan melengkapi separuh agamanya :D.
Suasana bahagia yang menyelimuti ruangan dengan ditambah dengan nuana islami membuat kami merasa kembali ke masa empat tahun lalu yang membuat berbeda hanyalah usia.
Namanya Riyan Jaya Syahriar, orang yang paling unik yang ke kenal sejak kelas satu MTs. Orang yang paling susah ditebak, orang yang selalu penuh dengan rahasia, orang yang selalu memiliki kejutan dan cara yang “aneh” dalam menjalani hidup. Namun hari ini dia berhasil membuktikan bahwa ternyata Allah punya rencana yang jauh lebih indah dari rencana hambanya. 


Setidaknya hari ini dapat menutup hutang kehadiran waktu reuni bulan lalu, pasti banyak cerita yang kalian punya, pasti banyak pengalaman yang kalian punya, dan hal hal lain yang kalian ingin bagikan J. Melihat kalian sehat dan bahagia rasanya cukup untuk memastikan bahwa ikatan persaudaraan kita masih akan terus bersambung..
Dan terakhir, terimakasih atas nasihat2 yang tertulis dalam buku kecil putih yanbg penuh makna ini. Ada beberapa bait kalimat yang menjadi favorit :

sepasang sandal akan tampak indah jika mereka serasi. Baik sandal kanan maupun sandal kiri mestinya memiliki ukuran, bahan, model, dan bahkan memiliki keindahan yang sama.”
ingatlah pula bahwa sepasang sandal tak harus melangkah bersamaan. Karena oranbg akan terpingkal melihat cara jalan yang lebih mirim vampire, sepasang sandal akan berjalan bergantian dengan ritme yang sama.”


Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 million
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top