Sunday, December 15, 2013

Little Step for Inspiring People




Lembaga Dakwah Kampus(LDK) merupakan salah salah satu lembaga kemahasiswaan yang menjadi wadah dan pemberdayaan para mahasiswa yang haus akan kebaikan dan juga haus akan kebenaran. Mulai dari lingkaran kecil ketika rosulullah memulai untuk menyebarkan agama ini, dien yang mengajak dalam kebaikan, dien yang mengajarkan berbagi, dien yang mengajarkan sabar, dien yang slalu memberi arah kepada siapa yang berpegang teguh kepada nya. Hingga suatu hari, dari lingkaran kecil inilah muncul dan mulai terlihat cahaya yang terang di tengah gelapnya zaman jahiliyah, hingga akhirnya lingkaran lingkaran kecil ini memberi cahaya di belahan bumi Allah di seluruh jazirah arab.

            Saat ini, kita tahu bahwa bumi yang kita pijak bersama ini merupakan salah satu amanah yang Allah berikan untuk kita jaga bersama. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga amanah ini, dan pastinya kita sebagai mahasiswa. Lembaga Dakwah Kampus (LDK) adalah sebuah organisasi kemahasiswaan intra kampus yang terdapat di tiap-tiap perguruan tinggi di Indonesia. Organisasi ini bergerak dengan Islam sebagai asasnya. Sebagian besar perguruan tinggi di Indonesia pasti mempunyai LDK. Tiap-tiap perguruan tinggi, nama LDK bisa berbeda-beda. Kadang mereka menyebut dirinya sebagai Sie Kerohanian Islam, Forum Studi Islam, Lembaga Dakwah Kampus, Badan Kerohanian Islam, dan sebagainya. Ini merupaka terjemhan dari sebuah situs di dunia tetntang apa itu LDK, tapi terlepas dari pengertian itu semua yang terpenting dari itu adalah apa yang sudah dibuat oleh LDK.
            Menjawab pertanyaan di atas tadi, tentang apa yang bisa kita lakukan untuk menjaga bumi Allah ini. Kampus di seluruh negri Indonesia tercinta ini memiliki potensi untuk melakukan kebaikan yang sama, yaitu memiliki mahasiswa muslim. Maka di sinilah salah satu tantangan umat muslim saat ini, berbeda ketika zaman rosulullah yang untuk melakukan salat pun harus sembunyi sembunyi ketika masih di awal. Saat ini tatantangan dalam perubahan zaman ini pun berbeda, hari ini jumlah umat islam pun sudah bukan masalah lagi, namun yang menjadi tantangannya adalah bagaimana potensi yang hari ini kita miliki bisa kita manfaatkan baik kekurangannya dan begitu juga kelebihannya juga.




            LDK Al Hurriyyah, semua orang sudah tidak asing lagi dengan nama ini, sudah sangat familiar dengan nama ini, bahkan nama ini merupakan nama lembaga yang menjadi pusat informasi di tataran nasional. Ya, hari ini semua sudah tau sejauh mana  kami mejawab kebutuhan mahasiswa dalam haq nya sebagai muslim, yaitu mengajak dan menyeru dalam kebaikan. Tantangan yang kami hadapi pun kurang lebih sama seperti masalah di awal, yaitu tidaklah ada masalah dalam hal kuantitas. Mulai hari ini saya bermimpi bahwa sudah seharusnyalah bahwa kami LDK Al Hurriyyah dengan potensi yaitu jumlah kami yang tidak pernah sedikit karena kami mengakui hal ini bahwa keadaan umat muslim khususnya mahasiswa saat ini sangat haus dan merindukan keadaan yang dulu pernah terjadi beberapa abad silam, yaitu ketika kebenaran ditegakkan ketika kebatikan sudah tidak terasa ketika semua haq terpenuhi begitu juga dengan kewajibannya. Inilah langkah kecil yang akan kami coba salurkan dalah estafet dakhwah ini, namun semua ini hanya akan tetap menjadi tulisan yang tak mempunyai arti apabila kita semua tidak mengetahui apa tujuan kita sebenarnya, dan pastinya amal jama’i merupakan salah satu cara untuk mencapai ini semua.
            Sudah pada hakikatnyalah bahwa dakhwah ini ada atau tidaknya akan tetap menang, lalu dimanakah posisi kita sebenarnya?. Kita semua hanya mencoba mempercapat perjuangan dan kemenangan tersebut, namun akan sangat miris dan merugi ketika keberadaan kita hanya membuat nahkoda perahu ini hanya menjadi lambat. Maka semua itu selalu ada pilihan yang pastinya juga selalu disertai dengan konsekuensinya.







Created : Million Muhammad
Goresan tinta ini akan terus mengalir selama ruh ini masih bersemayam dalam jasadnyaJ.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 million
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top