Sunday, April 5, 2015

Apa yang Kamu lakukan Hari Ini dan Apa Impianmu untuk Indonesia 2045

self driving for better Indonesia”

Indonesia Negara yang memiliki begitu banyak kekayaan baik kekayaan alam maupun kekayaan non-alam. Mulai dari hal yang umum hingga hal yang hanya dimiliki oleh bangsa ini, kekayaan budaya, kekayaan flora dan fauna, kekayaan makanan, dan bahkan yang paling mengagumkan adalah kekayaan kreatifitas. 

Dewasa ini begitu banyak pergejolakan yang terjadi pada bangsa ini, mulai dari pergolakan politik hingga pergolakan kepercayaan atau yang sering kita sebut sebagai krisis integritas. Bukan hanya kepada pemerintah yang berada di bangku empuk nan nyaman saja, bahkan hingga seorang kepala rukun tangga pun terjadi sebuah krisi integritas. Lantas kepada siapa kita bisa mempercayai pembangunan bangsa ini?

Pertanyaan tersebut sebenarnya dapat kita simpan setelah kita melakukan “sesuatu” untuk bangsa ini. Setiap individu dari kita pasti memiliki bakat dan minat yang ditekuni atau disenangi, seperti menggambar, orasi, menari, menulis, mengajar, mengaji, hingga jalan jalan sekalipun. Semua itu merupakan salah satu bakat dan minat yang setiap individu dari kita miliki. Namun sayangnya semua itu terkadang tertahan oleh tuntutan yang selalu menggeluti setiap anak anak. Tapi hal tersebut tidak membatasi kreativitas anak anak malah justru memacu sebuah tantangan yang akan dihadapi.

Kita tidak dapat hanya berpangku tangan kepada pemerintah hari ini. Berharap setiap dari kita dapat disalurkan bakat dan minatnya, maka hari ini perlu kita bentuk komunitas yang memiliki visi dan misi yang sama. Karena jika merasa sulit untuk berjuang sendiri carilah orang yang memiliki visi dan misi yang sama. Mungkin bukan hanya memilkiki visi dan misi yang sama, namun juga dengan memiliki cita yang sama yaitu untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Gerakan yang berlandaskan sebuah komunitas sudah cukup mewabah di setiap sudut kota maupun desa yang ada di Indonesia. Mulai dari bagian Indonesia paling timur hingga Indonesia bagian paling barat.

Lahirnya komunitas komunitas ini merupakan wujud dari semangat anak bangsa untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik, hampir seluruh komunitas ini bergerak tanpa bayaran, mereka bergerak berdasarkan hobi dan mungkin beberapa berdasarkan panggilan hati, dan mungkin dari mereka beberapa juga lahir berdasarkan kekecewaan kepada pemerintah yang tidak mereka anggap “gagal” mengurus bangsa. Namun inilah salah satu cara yang harus dilakukan hari ini untuk membangun Indonesia lebih baik, kita berjuang berdasarkan apa yang menjadi minat dan bakat kita, dan ditambah dengan bergabung dengan orang orang yang memiliki kesamaan, mereka yang memiliki bakat di bidang menulis dapat bergabung dengan komunitas penulis dan membangun Indonesia dengan tulisan, begitu pula dengan bakat dan minat yang lainya.

Kita harus mampu bergerak sendiri dengan kemampuan yang kita miliki tanpa harus berpangku tangan oleh bangsa lain. Impian untuk Indonesia menjadi Negara yang berdaulat adil dan makmur merupakan cita cita setiap anak bangsa yang merindukan perjuangan para pendahulu bangsa ini. Perlahan tapi pasti, sedikit dan kontinyu, bersatu dan bergerak, bangsa ini akan menjadi apa yang kami cita citakan hari ini.

Tiga puluh tahun yang akan datang bangsa ini akan  menjadi pusat kreativitas untuk setiap kekayaan. Kemampuan yang ditunggu setiap Negara adalah mereka yang mampu membangun bangsanya dengan memanfaatkan kreativitas dari sumberdaya manusianya. Bukan dengan tingginya gedung gedung pencakar langit dan juga bukan dengan banyaknya jalan tol yang dibangun di setiap blok perkotaan. Bangsa ini tidak perlu mengimpor lagi sumberdaya manusianya ke Negara lain sebagai tenaga kasar dan pada tahun ini pula akan dihapuskan status kerja TKI ataupun TKW, karena Negara ini sangat membutuhkan rakyatnya untuk membangun Indonesia ini dengan kreativitas mereka. Setiap individu dari rakyat Indonesia bebas memilih apa yang ingin dia tekuni agar dapat bermanfaat untuk bangsa ini.

Tiga puluh tahun yang akan datang bangsa ini juga akan mandiri pangan maupun mandiri energy. Indonesia memiliki luas wilayah daratan dan lautan yang strategis, dengan begitu banyak potensi yang dapat digarap oleh anak bangsa dengan kreativitasan mereka. Hingga pada akhirnya tugas pemerintah sepenuhnya dipegang oleh rakyat, bukan oleh dewa(n) perwakilan rakyat yang hari ini mereka berkuasa penuh atas keputusan dan nasib undang undang yang menyangkut hajat orang banyak. Maksud dari sepenuhnya oleh rakyat adalah pemerintahan yang diisi oleh pelaku pembangunan Indonesia itu sendiri, bukan melalui “catatan” prestasi yang berada di atas kertas, apalagi yang berada di dalam media. Tapi diisi oleh para praktisi yang juga ahli dibidangnya.

Setiap anak bangsa memiliki cita cita dan harapan yang tinggi dan mulia untuk memajukan Negara ini, ya Negara Indonesia sang merah putih yang memiliki sejarah sebuah perjuangan yang panjang. Warna merah dari bendera yang selalu dikibarkan bermakna keberanian dan warna putih yang juga selalu bangga dikibarkan memiliki makna kesucian, yang artinya bangsa ini lahir berdasarkan perjuangan dengan keberanian dari para pendahulu kita dan juga melalui hati tulus nan suci untuk membebaskan penjajahan di atas muka bumi ini. Bukan hanya di Negara ini melainkan di atas muka bumi ini. Inilah bangsa yang akan kita perjuangkan hingga waktu membatsi semua pejuangan kita di bumi Indonesia tercinta ini. Walaupun setiap dari kita memiliki waktu yang singkat, namun cita cita luhur setiap anak bangsa untuk membangun Negara ini akan terus harum hingga waktu yang dijanjikan itu tiba.



Ahad, 5 April 2015
                                                                                                                                Million Muhammad
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 million
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top